Rabu, 12 Agustus 2020

Tips Sebelum Mengoperasikan Stamper Kuda || rental sewa alat konstruksi bogor depok

Salam Semangat

Sobat blogger


Pada pagi ini mimin ingin menjelaskan pada sobat bloger yang sedang mencari tempat sewa alat konstruksi yang bagus dan terpercaya di daerah bogor dan depok,ya dimana lagi kalau bukan di sindang teknik tempat sewa yang murah dan terpercaya...

Sindang teknik sudah berpengalaman menyewakan alat-alat kontruksi didaerah bogor dan depok,selain itu sindang teknik juga menyediakan penyewaan dengann jangka waktu panjang untuk daerah jakarta,tangerang dan bekasi.

Sindang teknik juga menyediakan jual beli alat konstruksi bekas,jadi bagi sobat blogger yang mempunyai alat konstruksi bekas dan tidak ingin dipakai lagi,dari pada meyempitkan halaman sobat bloger lebih baik dijual saja pada kami,tentu nya urusan harga bisa nego sampai diiiL....

Oke pada kesempatan ini mimin bakal bahas mengenai Stamper kuda dan tips sebelum mengoperasikan stamper kuda.


Stamper kuda

Stamper Kuda ialah alat yang digunakan untuk pemadatan lahan yang akan dibangun suatu bangunan,lahan yang dimaksud seperti tanah,puing,kerikil. alat ini sangat cocok digunakan untuk pemadatan tanah puing dan krikil karena kinerja dari pada mesin stamper ini sangat licah dan kuat.


Tips Sebelum Mengoperasikan Stamper Kuda

Pemakaian stamper kuda cukup sulit dan perlu mempertimbangkan beberapa hal penting. Pengetahuan dasar tentang mesin stamper kuda sangat dibutuhkan supaya tidak terjadi kerusakan ketika mengoperasikan tamping rammer ini. Sebelum anda menggunakannya sebaiknya simak berikut ini tips mengoperasikan stamper kuda.

1. Operator Mesin Stamper Kuda 2 Orang

Mengoperasikan stamper kuda sebaiknya 2 orang karena terkadang permukaan tanah ada yang gembuk sehingga bisa membuat mesin terperosok. Selain itu jika operatornya dua orang maka akan mempermudah dan membuat ringan pekerjaan. Dengan sistem kerja seperti ini maka pemadatan tanah akan jauh lebih cepat. Bagi anda yang baru pertama kali memakai stamper kuda sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri apalagi mengoperasikan sendirian.

2. Siram Permukaan Tanah yang Akan Dipadatkan

Menyiram permukaan tanah yang akan kita padatkan bertujuan agar debu tidak tersebar kemana mana. Cukup disiram setengah basah saja dan jangan terlalu banyak air yang dapat membuat permukaan tanah menjadi berlumpur. Debu bisa mengganggu operator yang mengurangi konsentrasi sehingga perlu diatasi dengan cara menyiram tanah terlebih dahulu.3. Waktu Istirahat Pengoperasian Stamper Kuda

Memakai stamper kuda tentu butuh tenaga yang ekstra dari pada stamper kodok. Usahakan anda selalu beristirahat setidaknya per 1 jam sekali, hal ini bertujuan untuk menghemat tenaga anda supaya bisa optimal dalam mengoperasikan stamper kuda. Waktu istirahat ini bisa membuat kondisi mesin stamper kuda kembali optimal.

Kalau lebih dari satu jam biasanya mesin akan terasa sangat panas sehingga butuh waktu jeda beberapa saat supaya tidak terjadi overheat yang dapat mengakibatkan kerusakan. Anda bisa beristirahat setidaknya 15 menit sebelum mengoperasikannya kembali. Dengan istirahat yang cukup tentu membuat pekerjaan semakin cepat karena kondisi tubuh sudah fit kembali.

Jangan menekan handle terlalu kuat, cukup stabilkan saja karena getaran mesin akan membuat otot anda pegal. Getaran yang dihasilkan oleh mesin stamper kuda bisa membuat kondisi fisik seseorang menjadi terganggu. Perlu waktu pembelajaran bagi seorang operator setidaknya satu hari sebelum mengoperasikan stamper kuda. Jika dipaksakan anda bisa saja sakit pada keesokan harinya.

4. Pemakaian Stamper Kuda

Stamper kuda dikhususkan untuk memadatkan tanah, tetapi jenis tanahnya tidak mengandung banyak pasir dan kerikil. Ketika memakai stamper kuda pada tanah berpasir maka kurang optimal karena sulit diratakan. Jika tanah tersebut mengandung kerikil dan pasir sebaiknya gunakan stamper kodok. Kalau anda memaksakan pada tanah pasir maka hasilnya bisa jadi tidak rata, karena ketika ditekan pasir akan naik ke permukaan dengan cepat. Berbeda dengan tanah biasanya yang langsung padat.

5. Memindahkan dan Meletakkan Stamper Kuda

Pemindahan stamper kuda bisa memanfaatkan roda bawaan yang terletak pada bagian plat bawah. Adanya roda tersebut tentu memudahkan pemindahan tanpa harus mengangkatnya. Usahakan pemindahan dilakukan dengan posisi stamper tetap berdiri atau sedikit miring. Untuk meletakkan stamper kuda tidak boleh dalam posisi tidur karena bahan bahar bisa tumpah. Ketika lagi istirahat usahakan mesin tidak kepanasan, simpanlah pada tempat yang teduh.

6. Pengisian Bahan Bakar

Pada umumnya stamper kuda memakai bahan bakar bensin dan solar, tergantung tipe mesin yang digunakan. Ketika anda melakukan pengisian jangan sampai penuh, sebaiknya isi setengah dari kapasitas tangki. Jika bahan bakar diisi secara penuh kemungkinan akan tumpah saat dipakai. Sebelum menggunakan stamper kuda ketahui terlebih dulu jenis bahan bakar yang digunakan supaya tidak salah dalam pengisian.

7. Cek Bagian Karet Below

Pada bagian karet below jangan sampai sobek ataupun tertusuk benda tajam. Karet ini menjadi penampung oli sehingga jika sobek maka oli akan bocor yang dapat mengakibatkan stamper kuda tidak bisa dipakai.

8. Baca Buku Manual Stamper Kuda

Jika anda membeli stamper kuda kondisi baru tentu terdapat buku panduan. Silahkan dibaca dengan teliti poin penting apa saja yang perlu diperhatikan. Salah satunya yaitu mengenai bahan bakar, spesifikasi mesin dan tips pemakaian. 



Rental Sewa Jual Beli Servis

PT. Sindang Teknik
  • sewa molen beton
  • jual beli molen beton bekas
  • servis molen,stamper,jack hammer,genset
  • sewa stamper kuda / kodok
  • sewa jack hammer
  • sewa genset
  • sewa vibrator
  • sewa alat pemotong beton
  • sewa alat pemotong paving
  • jual alat pemotong paving blok

Untuk kamu yang berdomisili di Bogor,Tangerang dan Depok 

https://wa.me/6289638378439


Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta dan Bekasi


https://wa.me/6281213741441





















Keyword: Sewa mesin mixer molenbeton manual murah di depok, sewa mesin  mixermolen beton manual di depok, tempat sewa mixer molen beton manual di depok,tempat sewa mixer molen beton manual listrik di depok, menyewakan mesin mixermolen beton manual depok, rental mesin mixer molen beton manual listrik depok,service mesin mixer molen beton manual depok, sewa mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahanbeji depok KODE POS (16421), sewa mesin mixer molen beton manual di desakelurahan beji depok KODE POS (16421), rental mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahanbeji depok KODE POS (16421), tempat sewa mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahanbeji depok KODE POS (16421), menyewakan mesin  mixer molen beton manual listrik di desakelurahan beji depok KODE POS (16421), sewa mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahanbeji depok KODE POS (16421), sewa mesin  mixermolen beton manual di desa kelurahan beji timur depok KODE POS (16422), rentalmesin  mixer molen beton manual di desakelurahan beji timur depok KODE POS (16422), service mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahanbeji timur depok KODE POS (16422), sewa mesin mixer molen beton manual di desakelurahan kemiri muka depok KODE POS (16423), rental mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahankemiri muka depok KODE POS (16423), sewa mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahankukusan depok KODE POS (16425), sewa mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahanpondok cina depok KODE POS (16424), sewa mesin  mixer molen beton manual di desa kelurahankemiri muka depok KODE POS (16426)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jual Molen Beton 500 Liter Cipayung Jakarta Timur 0881 7564 364

  JUAL MOLEN BETON 500 LITER AREA CIPAYUNG JAKARTA TIMUR Wa 0881 7564 364 Jual Mesin Molen Beton 500 Liter Termurah Cipayung Jakarta Timur A...